Pages

July 28, 2009

Dua Lagi Suspect Flu Babi Dirawat di RSUP H Adam Malik Medan

Dua penderita suspect flu babi, hingga Senin (27/7) masih menajalani perawatan di ruang khusus RSUP H Adam Malik Medan, yakni MYD (23) warga Tebingtingi dan YI (28) warga NAD.
Informasi yang diperoleh dari tim penangulangan flu babi Dinas Kesehatan Sumut menyebutkan, secara umum kondisi kesehatan kedua pasien sudah cukup baik.
Namun untuk mealakukan observasi, kedua pasien dirawat di ruang khusus RSUP H Adam malik Medan dan sambil menunggu hasil pemeriksaan specimen yang telah dikirimkan ke Puslitbangkes Depkes RI Jakarta.
Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Candra Syafei SpOG mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan bekerjsama dengan KKP Kelas I Medan guna memantau arus masuk dari luar negeri melalui Bandara Polonia dan Belawan.
Jika ditemukan gejala flu babi terhadap penumpang yang masuk dari luar negeri, tim langsung mengevakuasi ke RSUP Adam Malik Medan guna mendapat pelayanan kesehatan.
dr Candra juga mengimbau masyarakat agar senantiasa berperilaku hidup sehat dan bersih serta tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum makan.

Sumber:http://hariansib.com

Share This!


1 comment:

Anonymous said...

waspadalah.....

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Blogger Templates