Pages

January 14, 2008

Kabupaten Karo Sumut menargetkan 750.000 wisatawan

Pada tahun 2006 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumut hanya sebanyak 478.000 orang saja, sedangkan di tahun 2007 naik menjadi 504.000 wisatawan dan di tahun di 2008 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo menargetkan angka kehadiran wisatawan mencapai 750.000 orang.
Sederet pembenahan segara akan dilakukan terutama fasilitas umum penunjang wisatawan. Objek pariwisata yang mendapat perhatian penuh dari Dinas Pariwisata Karo diantaranya Bukit Gundaling, Taman Mejuah-juah Berastagi, Desa Tongging, dan Danau Lau Kawar, Kecamatan Simpang Empat.
Di Taman Mejuah-juah yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Buah Berastagi, secara khusus akan disiapkan fasilitas penunjang lainnya, seperti lokasi bermain anak, panjat tebing, perbaikan gedung kesenian dan juga merehab total Open Stage Mejuah-juah (pentas terbuka) yang saat ini kondisinya cukup memprihatikankan.
Jika Open Stage Mejuah-juah dan gedung kesenian tersebut selesai dikerjakan, maka akan digelar secara rutin kegiatan kesenian Karo dan daerah lainnya sehingga hal ini sejalan dan mendukung program Visit Indonesia Year 2008.
Selain itu sejumlah infrastruktur pendukung lainnya juga disiapkan seperti menyiapkan dan mensiagakan petugas kebersihan di lokasi objek-objek wisata.  Hal penting lainnya adalah masalah keamanan, untuk itu Dinas Pariwisata akan menjalin kerja sama dengan Polres Karo untuk mengamankan objek-objek wisata.
Tidak lupa juga mengenai ketertiban pedagang agar tidak berdagang sembarangan maka Dinas Pariwisata akan bekerja sama dengan Satpol PP Pemkab Karo.

Share This!


No comments:

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Blogger Templates